Jumat, 04 April 2008

Cewek malas Sholat....

panggil dia dea, gadis berusia 20 tahunan ini anak lugu,
ini baru beberapa bulan aku kenal, semua serba biasa aja, dari wajah sampai kaki...gak ada yang berbeda..cuman yang bikin aku menjadi heran adalah beberapa alasannya yang malas sholat.

kebetulan Dea ini adalah tetangga kerja aku...jadi karna kami satu perusahaan (ce ilee..emang warnet ada satu perusaahan)makanya aku sering nebeng tempat sholat, walaupun sering bolong bolong juga..


suatu kali...

"dea gak sholat hari ne...."???
"..hm....eh...macam indak tau padusi ajo..lagi M ko haaa"

(oh yah udah deh....mungkin lain kali aja sholatnya...)

beberapa hari setelah masa M

"dea ndak sholat....."??
".....Hm...dea lupo mambaok talakuang.....ba a ka sholat....."

(yah..alasan lagi, atau kali emang lupa neh anaknya..gpp deh....)


seminggu kemudian.....

(ternyata si dea lagi ada masalah, dia curhat minta tolong ma aku gimana agar masalah nya selesai...aku seh mau bantu aja, yah namanya temen, tapi aku kasih saran ama dia agar dia sholat, kan kasian gak sholat, setidaknya aku katakan ma dia, sholat buat kita lebih di hargai orang dan sholat buat kita ..menjadi hamba yagn selalu bersyukur. akhirnya masalahnya kelar berkat bantuan ku namun sholat yang di janjikannya tak kunjung datang...)




sebulan kemudian...

"dea nggak sholat......"?
"hm.....dea.....(sambil membelai belai rambutnya..)sajadahnyo kumuh...beko dea cuci"


(Ups....mungkin kotor yah udah gpp mana tau dia ingin bersih..amiiin...mudah mudahan aja dia jadi sholat nya
...)


(suatu sore si dea sms aku..isi nya agar aku di suruh mengangkat jemuran sajadah yang di jemur nya tadi siang...wah leganya aku.....)




dua bulan kemudian..........

"dea ...gak sholat zuhur hari ni.....kan udah di cuci sajadahnyoo..."??
"hm......eee...hm.... Dea malas bang...."


(duh bayang kan udah lebih dari dua bulan aku mengusahakan si Dea ini untuk sholat tapi hasilnya gak ada apa apa...tapi harapan ku semoga ALLah yang maha agung dan maha segalanya membuka hati nya untuk sholat...amiiinnn)

Tidak ada komentar: