Senin, 25 Februari 2008

Polisi Indonesia

Jakarta - Polisi ingin mengubah citra. Salah satu caranya dengan membuat film. Dengan biaya pembuatan Rp 8 miliar, 2 artis beken ikut dipasang, yakni Ferry Irawan dan Five Vi.

"Polisi ingin 'bicara', meluruskan imej miring. Citra polisi terkadang dipandang sebelah mata, karena masih ada sebagian masyarakat yang memberikan stigma negatif pada institusi ini," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Sisno Adiwinoto, di Mabes Polri Jl Trunojoyo, Jakarta, Senin (25/2/2008).

Film tersebut akan diberi judul The Police, dengan mengambil lokasi syuting di Semarang, Sukabumi, Jakarta, dan kota-kota besar lainnya di Indonesia.

"Film ini targetnya diputar di bioskop bertepatan dengan rangkaian kegiatan HUT Polri dan dikemas dengan tampilan action-commedy," jelas Sisno.

Ki Kusumo yang dikenal sebagai paranormal menjadi produser film itu. Nantinya selama syuting akan pula disertakan peralatan dan persenjataan Polri seperti helikopter, kapal, hingga kendaraan taktis kepolisian.

"Seluruh pendanaan berasal dari produser. Anggaran kami kan hanya Rp 20 triliun, Rp 16 triliun habis untuk gaji dan makan anggota," jelas Sisno yang sebentar lagi menduduki jabatan Kapolda Sulsel ini.

Menurut Kadiv Binkum Mabes Polri Irjen Pol Aryanto Sutadi, film bergenre komedi laga ini adalah nonprofit dan polisi hanya menumpang saja untuk sosialisasi.

"Di film ini akan diceritakan bagaimana polisi menangani kasus-kasus dan akan ditunjukan bagaimana polisi melakukan pelanggaran, tetapi di situ yang melanggar akan ditindak," urai Aryanto.

Dia menuturkan, tentunya film tersebut akan berbeda jauh dengan film India, di mana polisi selalu datang terlambat. "Kami tidak ingin seperti itu," tandasnya.

Rencananya film ini pun akan dibintangi beberapa perwira tinggi Polri. Penasaran?

http://www.detiknews.com/indexfr.php...456/idkanal/10

Tidak ada komentar: